Jumat, 15 April 2011

The True Power Of Water


Ada salah satu buku yang sudah pernah saya baca ketika saya masih duduk di bangku SMA kelas XII. walaupun acak-acakan sekolahnya yang penting sekolah.hihihi. Cukup menarik bahkan luar biasa buku yang saya baca. Hem........ Judulnya "THE TRU POWER OF WATER" yang di tulis oleh kakak saya dari Jepang namanya Masaru Emoto. :-)


banyak pelajaran yang saya ambil ya walaupun dulu waktu minjam buku sempat didenda tapi ngga sia2 saya didenda karna mang benar2 mantab (nek ra percaya waca dewek).hihi


Jadi apa si dibalik kekuatan air yang setiap hari kita minum, apa manfaatnya dll. ya sedikit saya jelaskan. Dr. Masaru Emoto melakukan penelitian yang sangat luarbiasa tentang air sebagai wujud betapa Ia cintanya kepada ilmu pengetahuan. Dr. Masaru melakukan penelitian selama 2 bulan bersama temannya yang bernama Kazyua Ishimashi (seorang ahli sains yang ahli dalam bidang Mikroscop). Mereka mencoba meneliti tentang air dari berbagai negara yaitu swis,berlin, brazil, prancis dan tentunya dari negaranya sendiri yaitu Jepang.

Masaru yang menyelesaikan pendidikannya di Yokohama Municipa Univercity Departemen Kemanusiaan dan sains jurusan hubungan internasional berhasil mendapatkan foto kristal air dengan membekukan air pada suhu -25 derajat celcius dan menggunakan foto berkecepatan tinggi. dan respon airpun diteliti menggunakan di beri kata2, gambar, serta suara (musik klasik,rock,dll). hasilnya wauuuw luar biasa......... sebagaimana yang di jelaskan bahwa air sanggup menerima pesan dan informasi yang positif. air yang diberi kata2 positif seperti misalnya "Terimakasih,thanks u,aku cinta kamu,dll" akan membentuk kristal yang sangat indah. seperti bak setangkai bunga yang sedang mekar. sedangkan ketika diberi kata2 negatif (kebalikan dari kata2 Positif) dia tidak membentuk kristal melainkan bentuk kekecewaan dari air. Subhanallah.......


dr. Masaru ini juga menggunakan air untuk pengobatan dengan menggunakan efek gelombang energi yang disebut HADO (energi atau sebuah getaran yang ada pada sebuah benda). lalu dengan efek energi air ini dr.masaru bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. dan penembuhan menggunakan energi air ini menjadi pengobatan alternatif.


Berdasarkan penelitian dr.masaru, semakin jelas terlihat bahwa kualitas air akan menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung dari informasi yang diterimanya. hal ini membuat kita yakin bahwa manusia juga di pengaruhi oleh informasi yang kita terima karena 70% dari tubuh manusia dewasa adalah Air.konsekuensi logisnya adalah manusia sebagai mahluk yang sebagian besar terbentuk oleh air, sudah semestinya diberi informasi yang positif. jika kita melakukan ini maka pikiran dan tubuh kita akan sehat. sebaliknya ketika kita memberi informasi yang negatif akan sebaliknya yang terjadi.


contoh kecil dalam keseharian: seperti air yang diberi informasi menggunakan musik sedih atau musik yang ngga karuan dia tidak membentuk kristal yang indah begitu juga dengan manusia ketika mendengarkan musik yang sedih manusia juga akan merasa sedih bahkan sampai mewek. Tapi sebeliknya seandainya kita mendengarkan musik klasik kita akan merasa tenang, musik penyemangat kita akan merasa semangat. kalau tidak percaya buktikna dewek lah!!!! :-)

contoh lainnya: ketika kita sakit sebagian orang merasa mereka akan menjadi lebih baik saat mereka berobat ke Dokter. dokter bicara dengan kata2/ informasi yang positif "ini cuma flu biasa, Anda hanya butuh istirahat yang cukup dan anda pasti akan cepat sembuh" (efek placebo).


dan sebagai penutup dari artikel ni mengingatkan kepada kita bahwa nikmat Allah SWT sangat melimpah yang perlu kita syukuri dan kita ketahui. bahkan di dalam Al-Quranpun sudah diajarkan dalam (Qs.Ibrahim:32).

Sayangnya air yang sangat indah di dunia ini kaya air Zam-zam tidak diteliti tapi buku inipun sudah sangat membantu menambah informasi pengetahuan buat saya pribadi.


Semoga Bermanfaat.........

Slm Suksess.......

:)

3 komentar:

Gita.M.C.Waluyo mengatakan...

like this......

yayan mengatakan...

makacih jendolQ sng paling elek!!!!!!!!!
:)

yayan mengatakan...

makacih jendolQ sng paling elek!!!!!!!!!
:)